welcome

welcome

Rabu, 02 Maret 2011

Manajemen Komunikasi Pemasaran

1. Uraikan dengan benar model dasar sistem komunikasi pemasaran !

Dari pabrik pakaian ini saya memperkenalkan sebuah produk baru yang bernama NYLON. Disini saya ingin menginformasikan tentang pakaian yang sangat nyaman untuk digunakan, mempunyai kelebihan yaitu bahan yang bagus dan menyerap keringat. NYLON ini berbahan katun. Mengapa berbahan katun? Agar para pengguna pakaian ini tidak merasa kepanasan ketika memakai NYLON ini. Harga NYLON ini sangatlah terjangkau. Baik untuk kalangan apa saja. Dari mulai bawah - menengah - atas. Produk NYLON ini sudah mencapai ke seluruh negara. Banyak konsumen yang menyukai produk pakaian ini.

2. Jelaskan maksud dari Attention, Interest, Desire, Decision dan Action !

AIDA : Konsep bagaimana informasi yang dapat disebar bisa menarik perhatian,membangkitkan minat, menumbuhkan hasrat, membuat keputusan dan melakukan penggiatan oleh publik.

  • A - Perhatian (Awareness): menarik perhatian pelanggan.
  • I - Interest: pelanggan menaikkan bunga dengan berfokus pada dan menunjukkan keuntungan dan manfaat (alih-alih berfokus pada fitur-fitur, seperti dalam periklanan tradisional).
  • D - Desire: meyakinkan pelanggan bahwa mereka inginkan dan keinginan produk atau layanan dan bahwa hal itu akan memenuhi kebutuhan mereka.
  • A - Action (Tindakan) : pelanggan mengarah kepada tindakan mengambil dan / atau membeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar